Translate

Rabu, 11 Juni 2014

CARA MENJAGA KESEHATAN DALAM MENGGUNAKAN KOMPUTER


HOW TO USE COMPUTER HEALTHY
langsung saja tak perlu banyak cingcon, cara menggunakan komputer dengan menjaga kesahatan badan kita sebagai asset yg gak akan pernah terganti oleh apapun haha :D check it dot :

 1. jangan kelamaan di depan layar komputer anda

    Keseringan dari kita, apalagi orang yang bekerja kantoran dan orang yang hobby game sering kali bergelut dengan komputer dalam waktu yang cukup lama bahkan bisa seharian didepan komputer.
    Karna keseringan didepan komputer, ada banyak yang bisa terjadi, diantaranya anda akan merasa sakit kepala dan leher, kemudian menjalar pinggang dan tubuh anda. dan Matalah yang paling akan merasakan akibatnya, mata kan merasa pedih jika terlalu lama menatap layar monitor.
   karena itu sebagai sala satu solusinya adalah jangan terlalu bergelut/berintraksi lagi dengan komputer untuk kepentingan yang tidak kepepet, seperti cuma untuk menonton sesuatu yg tidak bermanfaat atau bermain game, sedangkan tugas kuliah, kantor, atau sekolah belum dikerjain, itu malah akan menambah penyakit baru dalam kehidupan anda. tubuh anda perlu beristirahat begitu pun komputer, #komputer juga manusian# haha

 2. Makan 4sehat 5sempurna dan Olahraga

     Kesakitan yang sering anda rasakan ketika didepan komputer sala satunya mungkin disebabkan oleh  pencaran radiasi layar komputer atau tengtop *eh leptop :D atau juga terlalu lama berpikir, terutama orang-orang yang bekerja sebagai tukang desain atau penulis yang harus selalu standby di depan komputer.
    Nutrisi atau vitamin yang ada dalam makan 4sehat 5sempurna sangat diperlukan bagi tubuh. dan Minumlah air yang memiliki kandungan Oksigen yang high/tinggi yg berfungsi mensuplai oksigen ke otak anda.
    Selain memakan makanan 4sehat 5sempurna dan Air ber Oksigen, anda juga perlu dan wajib berolahraga walaupun itu cuma olahraga ringan. olahraga dapat meningkatkan metabolisme tubuh anda dan membuat tubuh anda bugar setelah sekian lama kiat bergelut dengan komputer. makan berolahraga yang rutin dan teratur merupakan sala satu cara Sehat menggunakan komputer.


Sekarang ini semua bidang pekerjaan hampir memerlukan yang namanya komputer. berintraksi dengan computer berjam-jam bahkan sampe seharian tanpa kita sadari akan mengganggu kesehatan anda, nah berikuti ini tips sehat yg lainnya untuk pemirsa yang bekerja menggunakan bnyak waktu di depan komputer :


 3. Atur dan settinglah meja dan kursi tempat anda berkerja.

supaya lebih ergonomis atau nyaman. pastikan juga anda mempunyai kursi dan meja yang mendukung utuk mengetik. kemudian perhatikan jarak pandang anda dengan komputer, jangan terlalu jauh atau pun terlalu dekat, kurang lebih 30cm jarang antara monitor dengan mata anda.

    Kemudian Sirkulasi, ini juga penting dalam kesehatan anda, karna komputer yg kita gunakan itu menghantarkan panas dan apabila panasnya sudah over maka itu akan bisa merusak komputer anda, dengan sirkulasi yang baik juga anda akan merasa lebih konsentrasi.

     Jangan pernah makan atau minum diatas meja karja atau komputer anda. hal ini dapat membahayakan komputer atau leptop anda. rawatlah dan bersihkanlah seluruh bagian komputer anda secara berkala. agar perangkat itu bebas dari debu, jamur dan sarang laba-laba :D

     Aturlah pencayaahaan dalam ruangan kerja anda. jangan bekerja diruangan yang terlalu gelap atau pun terang dan menyilaukan, pakailah kerai atau hordeng untuk mengatur cahaya dari jendela. tata letak lampu harus diatas kepala anda. jangan dan hindari menatap cahaya lampu secara langsung #silauuu Mennnn haha

Mungkin cukup sekian dulu share yg bisa saya sampaikan, kurang lebihnya mohon maaf, salam Blogger!

@erwanr14
rahmayadierwan.blogspot.com 
https://www.facebook.com/erwanTEKNO


Tidak ada komentar:

Posting Komentar