Translate

Senin, 11 Agustus 2014

Perbandingan Tak Seimbang Tentara Israel vs Palestina


Kapanlagi.com - Saat ini, jalur Gaza memang sedang jadi sorotan dunia, akibat penyerangan tentara Israel ke wilayah tersebut. Dunia mengutuk invasi ini karena banyaknya unsur ketidakadilan dan pelanggaran HAM di dalamnya.

Salah satu bentuk ketimpangan itu adalah tentara yang berperang di medan laga. Dalam beberapa gambar yang dipublikasikan oleh Daily Mail, terlihat bahwa pasukan Palestina jelas tidak sebanding dengan pasukan Israel yang sudah sangat canggih.

Tentara Israel @ AFP
Pasukan Israel terdiri dari tentara terlatih, dengan persenjataan sangat lengkap. Mereka bermukim di perbatasan Gaza, dengan amunisi dan persiapan sangat cukup untuk menghadapi perlawanan penduduk.

Selain senjata api yang sangat canggih dan lengkap, mereka juga dibekali tank yang akan melindungi mereka dari berbagai kemungkinan penyerangan. Gambar di atas menunjukkan bahwa kekuatan mereka seolah takkan jatuh oleh apapun.
 Tentara Palestina @ dailymail.co.uk
Lain halnya dengan warga Palestina yang menggunakan peralatan secukupnya. Bukannya mengendarai tank, mereka berjalan kaki dan tetap berani menantang maut.

Kebanyakan bukan dari kalangan militer, namun hanya kalangan warga sipil dengan pengetahuan militer seadanya. Dibekali dengan semangat juang, keberanian dan keinginan mempertahankan daerah, akankah mereka bisa bertahan? Hanya doa yang bisa kita panjatkan semoga meraka mendapat perlindungan dari Allah SWT dan jikalau ada yang meninggal, kita doakan supaya mereka mati syahid, amiinn.(kpl/ris) 
 
 

#Semoga Bermanfaat

@erwanr14
rahmayadierwan.blogspot.com 
https://www.facebook.com/erwanTEKNO

Tidak ada komentar:

Posting Komentar