Translate

Minggu, 20 Juli 2014

Hal Yang Jarang Diketahui Orang

Perkembangan Teknologi dan Komunikasi saat ini berkembang sangat pesat dan membuat mahluk yg sempurna ini (manusia) harus mengikuti perkembangan zaman dan beradaptasi dengannya, bukan hanya manusia yang memiliki rahasia, tapi teknologi pun mempunyai banyak rahasia yang jarang orang mengetahuinya, dan sala satu dari begitu banyak teknologi yang tersembunyi yaitu ada dibawah ini :


1. Nomor darurat untuk telepon genggam adalah 112.

jika kalian pernah atau tersesat dihutan? gunung? atau tempat yang gak ada sinyalnya? dan disitu gak ada seorangpun yang menolong kalian, kalian cuma bermodal hp+gak ada sinyalnya, kalian bisa meminta pertolongan dengan memanggil 112, nomor ini panggilan darurat dan akan mencari otomatis jaringan apapun yang ada untuk menyambungkan nomor darurat bagi anda yg perlu bantuan, dan yg menariknya dari 112 yaitu dapt ditekan biarpun keypad dalam keadaan di lock. canggih kan?




2. Kunci mobil anda ketinggalan di dalam mobil?

punya mobil? dan kemudian kunci mobil anda tertinggal dalam mobil anda, pasti perasaan anda akan risau dan gundah gulana alias galau ibaarat orang sekarang mah hehe etttzzz.... tapi jangan khwatir, anda jangan langsung membongkar pintu mobil anda, jika anda punya remote cadangan dirumah ada tpi tidak memungkinkan untuk pulang lagi, anda bisa menelpon orang rumah dengan HP, lalu dekat kan HP anda kurang lebih 30 cm dari mobil dan minta orang rumah untuk menekan tombol pembuka pada remote cadangan yang ada dirumah. Pada waktu menekan tombol pembuka remote, minta orang rumah mendekatkan remotenya ke telepon yang dipakainya.Syarat : Kunci mobil dengan remote atau RKE (Remote Keyless Entry) beroperasi dengan mengirimkan sinyal dalam gelombang radio, bukan gelombang suara (dari speaker handphone). Lagi pula frekwensi yang digunakan antara 300 s/d 500 MHz, sementara handphone minimal harus 800 Mhz ke atas.




3. Battery cadangan darurat khusus nokia


Kalau baterai anda sudah sangat minim padahal anda sedang menunggu telpon penting atau sedang butuh menelpon dalam kondisi darurat, tapi karena Handphone anda nokia. Silahkan tekan *3370#, maka Handphone anda otomatis restart dan baterai akan bertambah 50%. Baterai cadangan ini akan terisi waktu anda mencharger hp anda.





4. Tips untuk menge-check keabsahan mobil/motor anda. (jakarta area only)

Ketik : contoh metro b86301o (no plat mobil anda) kirim ke 1717, nanti akan ada balasan dari kepolisian mengenai data kendaraan anda, tips ini juga berguna untuk mengetahui data mobil bekas yang hendak anda akan beli.



5. Memberikan Pin ATM secara terbalik (saat perampokan/anda di rampok)
Jika anda sedang terancam jiwanya karena dirampok/­ di todong seseorang untuk mengeluarkan uang dari atm, maka anda bisa minta pertolongan diam diam dengan memberikan nomor pin secara terbalik, misal no asli pin anda 1254 input 4521 di atm maka mesin akan mengeluarkan uang anda juga tanda bahaya ke kantor polisi tanpa diketahui pencuri tsb. Fasilitas ini tersedia di seluruh atm tapi hanya sedikit orang yang tahu.


Semoga informasi yang bisa saya share bisa bermanfaat :)
http://rahmayadierwan.blogspot.com
https://www.facebook.com/erwanTEKNO
erwanrahmayadi@gmail.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar